Sabtu, 22 November 2008

Ini adalah pulau Rubi'ah, letaknya berhadapan dengan pantai Iboh, masih berada di pulau Sabang. Menurut penduduk setempat, pulau ini adalah tempat makam istri salah satu raja di Aceh. Meskipun kami belum singgah ke pulau terpencil ini, tapi kami sempat mendekatinya dan menikmati lekukan keindahan pulau kecil ini.

Pantai pulau Rubiah, sangat bersih dan jernih airnya, sehingga kita dapat melihat berbagai fauna laut yang berseliweran di bawah perahu yang kami tumpangi. Kedalaman laut diantara pulau Rubiah dan pantai Iboh kira-kira sekitar 15 meter. Karena saking jernih airnya, kita bisa melihat lebih dekat ke tumpukan karang yang berdiri di bawahnya.

Jika anda suka diving atau menyelam di laut ini, inilah tempatnya. Tidak sedikit wisatawan asing yang berkunjung ke pantai Iboh. Malah ada dari penduduknya yang sudah menikah dengan para wisatawan asing.

Ketika kami pulang dari tempat yang elok ini, kami sempat berbincang sebentar dengan seorang ibu asli Iboh. Katanya, anak perempuannya telah menikah dengan seorang turis Perancis, dan sekarang ia masih tinggal di negeri mode itu.

Selain Iboh, pulau Sabang juga dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang elok dan pantainya yang menakjubkan. Sebutlah, Gapang, ini adalah pantai yang seksi....

Tidak ada komentar: